Bupati Karo
Karo- Bupati Karo Cory Sebayang Hadiri Launching Produk Edukasi Bisnis Dari PT BSI. Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (DPD APPSI) Kabupaten Karo bekerja sama dengan PT. Bayban Sinergy International (BSI) santunan sejumlah 70 orang anak yatim dan kaum dhuafa, Minggu (23/01) di Aula Vanhall Kabanjahe.

Selain penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa, tim manajemen PT. Bayban Sinergy International juga menggelar pelatihan dan pengembangan diri, bertukar informasi dan pendapat tentang usaha untuk masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Kepala Dinas Kesehatan drg Irna S Meliala M.Kes, Ketua MUI Karo Samadin Tarigan, Ketua PC GP Ansor Karo Fahmi S Tarigan SH MH.I, Ketua PPM Maha Sembiring, Tokoh Masyarakat DR (HC) Darnalis Chaniago, Wakil Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Karo Bambang Irawan, SE serta tamu undangan lainnya.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi gagasan aras yang diprakarsai oleh APPSI Kabupaten Karo.
“Tentunya dalam hal kegiatan ini berdampak positif, dalam rangka sosialisasi bisnis global kesejahteraan serta mendorong semangat memajukan perekonomian masyarakat kurang mampu, “ujar bupati.

Salah seorang narasumber dari tim PT Bayban Sinergy International Kuswoya mengatakan, pelatihan diadakan dengan tujuan untuk menciptakan peluang usaha, melatih pribadi mandiri menuju sukses mandiri dan pengusaha muda dengan memanfaatkan teknologi digital marketing serta teknologi Smart Inteligen Application.
“Dengan hanya menggunakan telepon seluler dapat meraup pendapatan tambahan,” ujarnya.

Tim Edukasi BB Trade Academy dari PT Bayban Sinergy International secara gamblang menjabarkan potensi usaha ini di Indonesia yang sangat terbuka luas untuk masyarakat Indonesia, terutama di Tanah Karo.

Ketua DPD APPSI Karo M Chalid Sembiring Kembaren, Selasa (25/01/2022) mengatakan, DPD APPSI Kabupaten Karo berharap kunjungan ini diharapkan dapat terjadi dimasa yang akan datang. Dengan harapan akan terjadinya sinergitas dan kolaborasi dikalangan pengusaha dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Secara keseluruhan acara Silaturahmi dan charity berhasil dan sukses. Beberapa peserta yang hadir begitu antusias menyambut peluncurannya produk edukasi bisnis dari PT Bayban tersebut.

“Semoga nanti muncul talenta muda dari Tanah Karo menjadi pengusaha sukses yang mandiri kedepan,”pungkasnya kepada wartawan. (Afs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini