Bupati Karo
Karo– Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Ketua DPRD, Iriani Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadianto, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Liang Melas Datas, Jumat (4/2/2022).

Kunjungan Presiden Jokowi ke LMD didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Kedatangan Presiden RI beserta rombongan disambut dengan tarian budaya Karo dan diberikan cendramata uis beka buluh kepada bapak presiden serta kepada menteri yang ikut mendampingi presiden dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Karo.

Setibanya di Liang Melas Datas (LMD), Presiden Jokowi langsung bergerak melihat kondisi jalan infrastruktur yaang sangat vital bagi warga LMD. Selanjutnya Jokowi berkunjung ke kebun jeruk salah satu warga desa.

“Dan setelah melihat langsung, jalan ke daerah ini memang perlu perbaikan.

Sudah dihitung oleh Kementerian PUPR, penanganan Jalan Liang Melas Datas sepanjang 37,2 kilometer membutuhkan biaya Rp164,8 miliar dengan masa pelaksanaan Tahun Anggaran 2022-2023.Dengan adanya perbaikan jalan produksi ini, ongkos logistik menjadi lebih murah.

“Jeruk Kabupaten Karo memiliki potensi yang sangat luar biasa, bisa dikirim ke semua kota dengan harga yang kompetitif, tidak kalah dengan jeruk-jeruk impor,” ucap Jokowi. (Afs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini