Bupati Karo
Karo- Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R Z Panca Putra S MSi dan Kasdam I/BB BRIGJEN Purwito H. W. melakukakan Vaksinasi Serentak Indonesia Terhadap Anak dan Meeting zoom di Kabupaten Karo, di SD Bertingkat Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Rabu (05/01/2021).

Helikopter Rombongan Kapolda Sumut landing di Lapangan Batalyon 125 SMB, disambut oleh Forkopimda Karo, selanjutnya menuju SD Bertingkat Kabanjahe.

Hadir juga, Bupati Karo Cory S.Sebayang, dan Forkopimda Karo serta Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, KapKaro AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H. Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Kav. Yuli Eko Hadianto, S. Sos. Danyonif 125 SMB Letkol INF. Budianto H.Damanik, Kajari Karo Fajar Syahputra, S.H, M.H. PJU Polres Tanah Karo dan Tim Vaksinator dari Dinkes Karo dan Urkes Polres Tanah Karo.

Pukul 10.10 WIB, di laksanaan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia Terhadap Anak yang dipimpin oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang diikuti oleh Rombongan Kapolda Sumut dan Forkopimda Karo.

Dalam Pelaksanaan Zoom Meeting, Kapolda Sumut melaksanakan Dialog Interaktif Langsung dengan Bapak Kapolri tentang pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Wilayah Prov. Sumut.

Selanjutnya Rombongan Kapolda Sumut didampingi Forkopimda Karo melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi anak di SD Bertingkat Kecamatan Kabanjahe.
Dalam arahannya Kapolda Sumut meminta agar stake holder terkait tetap bersinergi dalam upaya percepatan vaksinasi, dalam tahap ini, vaksinasi anak. Untuk dijadwalkan vaksinasi di sekolah sekolah, sasaran sudah jelas agar benar benar dilaksanakan dengan baik.

“Agar menyertakan orang tua tiap anak, dalam pelaksanaan vaksinasi dilakukan pendekatan kepada anak, sehingga mengurangi ketakutan anak untuk melaksanakan vaksinasi. Percepatan vaksinasi terhadap anak harus dilaksanakan untuk melindungi anak anak kita dari pandemi. Kepada jajaran kabupaten tetap semangat dan ikhlas dalam tugas untuk kepentingan bersama,” ujar Kapolda Sumut.

Pukul 12.00 WIB, rombongan Kapolda Sumut meninggalkan lokasi dan menuju ke Batalyon 125 SMB, selanjutnya Take Off meninggalkan Karo.

Sasaran vaksin adalah anak umur 6-11 tahun sebanyak 700 orang dengan 4 Tim Vaksinator dari Dinkes Karo dan Polres Tanah Karo. Sedangkan sumber vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dengan jenis vaksin Sinovac. (Afs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini