Bupati Karo
Karo–  Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang di Mikie Holiday Hotel Berastagi, Selasa (22/03/2022).

Bupati Karo, Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan, tema pada pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 yaitu, Optimalisasi Potensi Daerah Dalam Rangka Peningkatan PAD dan Pemulihan Ekonomi Mayarakat.

Tema tersebut memiliki 6 point penting diantaranya : Perwujudan tata kelola pemerintahan yang professional dan berdaya saing, Peningkatan kualitas sumber daya manusia, Peningkatan daya saing perekonomian daerah berbasis pada sektor unggulan yang berkelanjutan, Peningkatan iklim investasi yang kondusif, Peningkatan pendapatan asli daerah dan Perwujudan ketersediaan infrastruktur yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berwawasan lingkungan.

“Hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian bersama bahwa Pandemi Covid-19 ini telah memaksa kita bagaimana memanfaatkan anggaran dan sumber daya yang ada agar pembangunan tetap berjalan dimasa ini.” kata Bupati Karo.

Bupati Karo, Cory S Sebayang juga menyampaikan supaya secara bersama -sama pada Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 ini berperan aktif sesuai dengan tupoksi masing -masing, sehingga hasil dari Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini dapat menciptakan pembangunan di Tanah Karo dengan tepat sasaran dan berpihak pada kepentingan masyarakat.

Sambutan Bupati Karo, Cory S Sebayang sekaligus membuka acara Musrenbang RKPD Kabupaten Karo Tahun 2023 secara resmi yang diikuti dengan pemukulan gong dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir Perwakilan Gubernur Sumatera Utara yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si, M.AP, Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosial Budaya Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Ika Hardina Lubis, Kelapa Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara, Ir. Brawijaya, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Benny Anggara Ambar Suworo, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Karo, Davit Kristian Sitepu, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karo, dan Camat se Kabupaten Karo. (Afs)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini