Bupati Karo
Karo- Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang resmi membuka Acara Pencanangan Pembangunan Sport Center di Siosar Kabupaten Karo Kamis (31/03/2022) sekira pukul 11.30 WIB, di Siosar Desa Pertibi Kecamatan Merek Kabupaten Karo. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumut yang diwakili Kadispora Prov. Sumut Ir. Ardan Noor MM, Ketua Koni Sumut Jhon Ismadi Lubis dan Unsur Forkopimda Karo, Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205 /TK Letkol Imf Benny Angga Ambar Suoro, Pimpinan OPD Karo dan Forkopimca Kecamatan Merek serta Ketua Moderamen GBKP Pdt. Krismas Imanta Barus.

Dalam sambutanya, Bupati Karo mengatakan, Rencana Pembangunan Sport Center Siosar adalah koordinasi antara pemerintahan Prov. Sumut dan Pemda Karo. Diharapkan dari acara pencanangan ini, bangunan segera direalisasikan, dan dapat digunakan untuk PON Tahun 2024 yang mana Sumut sebagai tuan rumah.

“Diharapkan nantinya dengan terbangunnya Sport Center dapat menambah semangat bagi masyarakat Sumatera Utara”, harapnya. Sementara itu Kadispora Sumut, mengatakan bahwa pembangunan ditargetkan selesai sampai Desember 2022, dengan satu Wisma Atlet, satu lapangan latihan dan 1 lapangan pertandingan.

Lokasi strategis Pusat Olahraga yang menguntungkan bagi para atlet, dimana lokasi dataran tinggi, sehingga dapat meningkatkan daya tahan stamina atlet selama berlatih. Diharapkan Sport Center ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan menambah semangat baru dalam berolahraga.

Kegiatan pencanangan dilaksanakan dengan tradisi 6(enam) ekor merpati oleh Kadispora Sumut dan Ketua Koni Sumut bersama Forkopimda Karo, dan peletak kan Kelapa Muda, Kain Adat Karo dan Makanan Tradisional Karo di Batar Batar, sebagai suku Karo. (Afs)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini