Kamis, April 18, 2024
BerandaOlahragaBupati Karo Cory Sebayang Berharap F1 Powerboat Dapat Memperkuat Industri Pariwisata

Bupati Karo Cory Sebayang Berharap F1 Powerboat Dapat Memperkuat Industri Pariwisata

Karo – Ribuan orang memenuhi kawasan sekitar lokasi tribun penonton F1H20 atau F1 Powerboat, yang dikelola masyarakat lokal dan venue utama. Warung-warung makanan, maupun minuman pun tampak dipenuhi para pengunjung yang hendak menonton babak kualifikasi F1H20.

Indah, salah seorang pemilik warung makanan di kawasan Lumban Silintong mengungkapkan jumlah pengunjung hari ini, Sabtu (25/2) tidak seperti biasanya. Jika biasanya hanya melayani 10-20 pembeli, hari ini Ia bisa melayani hingga kurang lebih 100 orang pembeli.

“Biasanya yang datang cuma yang mau mancing di Danau Toba, nongkrong, wisatawan ada juga tapi tidak banyak, ini banyaklah, kemarin, sama hari ini membludak kali, ada lah 100 orang kurang lebih pembeli, padahal besok baru hari puncaknya,” ungkap Indah, di Lumban Silintong, Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (25/2).

Ia mengharapkan, event seperti ini terus dilakukan untuk mengundang pengunjung yang banyak. “Harapan saya juga fasilitas di sekitar Danau Toba untuk pengunjung juga dibagusin, agar lebih banyak lagi orang yang datang, dan perekonomian di tempat ini meningkat,” kata Indah.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat diwawancarai di venue utama F1 Powerboat mengatakan perekonomian rakyat adalah hal yang paling utama pada balapan akbar F1 Powerboat ini. Tiket-tiket habis, pengunjung membludak adalah tanda bahwa antusias masyarakat pada F1 Powerboat sangatlah besar.

Edy mengharapkan adanya event-event lain seperti balapan air diadakan di Danau Toba. “Setelah ini, akan banyak event-event balap air. Tiket (F1H20) saja habis, antusias warga kita luar biasa, tetapi ekonomi kerakyatan lebih penting,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengatakan, bahwa Even Formula 1 Powerboat patut untuk kita banggakan karena dapat terlaksana di Indonesia terlebih berlangsung di Danau Toba,Sumatera Utara.

Selain punya dampak ekonomi dan memperkuat industri pariwisata, kita berharap even ini juga dapat menambah edukasi dan turut menggairahkan olahraga air di Indonesia serta even ini bisa dilaksanakan secara kontiniu,”Pungkas bupati singkat.

Diketahui bahwa, latihan bebas(free practice) para pebalap sudah diselenggarakan sejak kemarin untuk menjajal lintasan.

Dimana para pebalap akan melahap lintasan sepanjang 2,2 Kn dengan memakan waktu sekitar 40 an menit dengan kecepatan maksimum 250 Km/jam di areal Danau Toba dari 20 pebalab dari 10 negara.

Terlihat hadir pejabat negara, Menkomarves,Menkominfo,Menparekaf, Menpora,Menteri BUMN,Menteri PUPR, Ketua DPR RI, Gubsu, Wagubsu, Kapoldasu, para Kepala Daerah sekawasan danau toba serta puluhan ribu masyarakat dan pengunjung.

Rencananya informasi yang didapat wartawan, bahwa Presiden RI Joko Widodo besok akan hadir untuk menyaksikan secara langsung F1 Powerboat Like Toba. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments