Kamis, April 18, 2024
BerandaPemerintahBupati dan Wakil Bupati Karo Hadiri Gelar Adat Kepada Brigjen TNI Jo...

Bupati dan Wakil Bupati Karo Hadiri Gelar Adat Kepada Brigjen TNI Jo Sembiring

Karo- Bupati Karo Cory Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan Forkopimda hadiri Pemberian Gelar Adat Tuah Akar Kepada Brigjen TNI Jo Sembiring, yang dilaksanakan di Mikie Holiday Hotel Berastagi, Sabtu (30/07/2022) 

Diawali dengan Pemakaian Bulang-Bulang dan Tudung untuk Brigjen Jo Sembiring dan Istri. Tujuan Pemberian Gelar Adat kepada perwira tinggi TNI yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi, agar Brigjen Jo Sembiring tidak lupa akan adat dan budaya tempat asal beliau.

bupati karo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pemberian Gelar Adat kepada Brigjen TNI Juintah Omboh Sembiring atau yang sering dikenal dengan sebutan Brigjen Jo Sembiring.

“Diharapkan dengan gelar adat yang diterima, Brigjen Jo Sembiring senantiasa dapat membantu memperkenalkan, melestarikan dan mengembangkan Adat Istiadat serta Budaya Karo dari generasi ke generasi keseluruhan penjuru Indonesia”, ungkap bupati.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Beka Buluh kepada Brigjen Jo Sembiring oleh bupati dan wakil bupati. Turut hadir Anggota DPR RI, Junimart Girsang, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf. Ajuanda Pardosi,  Ketua DPRD Karo, Iriana Br Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga Ambar Suoro, Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Ketua Lembaga Adat dan Budaya Karo, Happy Karo-Karo, Perwakilan HMKI dan tamu undangan lainnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments