Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahBupati dan Wakil Bupati Karo Dampingi Kunjungan Kerja Komisi E DPRD Provsu...

Bupati dan Wakil Bupati Karo Dampingi Kunjungan Kerja Komisi E DPRD Provsu ke Cagar Budaya Putri Hijau

Kabanjahe – Bupati Karo, Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting sambut Kunjungan Kerja (kunker) Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provsu ke Situs Cagar Budaya Putri Hijau di Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe, Jumat (09/09/2022).

Kunker Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Cagar Budaya Putri Hijau di Desa Sukanalu tersebut merupakan peninjauan terkait perawatan dan penyelamatan situs Meriam Puntung (Putri Hijau) dari bencana alam perubahan struktur tanah dan longsor. 

Dalam kunker ini Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Syamsul Qamar menghimbau agar dinas terkait baik provinsi dan kabupaten segera melakukan langkah-langkah untuk menjaga dan melestarikan situs Cagar Budaya Putri Hijau di Desa Sukanalu tersebut terutama dalam hal anggaran serta segera melakukan  penanganan bencana yang terjadi di sekitar lokasi. 

Turut hadir dalam acara ini anggota komisi E lainnya yakni Tia Ayu Anggraini, Ingan Amin Barus, Ruben Tarigan, dr. Meriahta Sitepu, Sutarto, Hidayah Herlina Gusti Nasution, Anita Lubis, Tuahman Franciscus Purba, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kab. Karo Kalsium Sitepu, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Karo, Juspri M. Nadeak, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Serta Pariwisata Kabupaten Karo Munarta Ginting, masyarakat Desa Sukanalu serta tamu undangan lainnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments