Jumat, Maret 29, 2024
BerandaRagamBuka MTQ Kecamatan Sinehu, Bupati Dairi: MTQ Simbol Kebersamaan Lintas Etnis

Buka MTQ Kecamatan Sinehu, Bupati Dairi: MTQ Simbol Kebersamaan Lintas Etnis

Dairi – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengawali kegiatan Kamis (2/3/2023) pagi dengan menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kecamatan Si Empat Nempu Hulu (Sinehu) yang dipusatkan di lapangan SDN 030381, Silumboyah.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan sebagai agenda tahunan mulai tingkat desa, kecamatan, nasional, bahkan internasional yang mengandung nilai kebersamaan lintas etnis, maka keluhuran dan pandangan hidup lewat Al’quran, tidak akan pernah habis untuk dikaji.

“Nilai keluhuran, nilai positif dalam Alquran juga kita dapat dari orang tua kita lewat contoh perilaku dan pemahaman akhlak sejak dini,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini seraya berdoa pelaksanaan MTQ ini berjalan baik.

“Pemerintah Kabupaten Dairi selalu mendukung segala upaya untuk penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berakhlak, sebagai langkah nyata bersama, demi tercapainya visi mewujudkan Kabupaten Dairi yang unggul dalam harmoni keberagaman.

Mari beri perhatian serius dalam pendalaman Alquran lintas generasi. Saya yakin kita mampu,” kata Bupati Eddy Berutu.

Hadir juga dalam kegiatan MTQ ini, Kakan Kemenag Riswan Gaja, Anggota DPRD Nurlinda Angkat, Camat Sinehu Koko Angkat, unsur Forkopimca, para kepala desa se-Kecamatan Sinehu,Ketua NU Tuppak Padang, Ketua Karang Taruna Davit Silitonga, serta para masyarakat dan peserta MTQ. (Nid)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments