Jumat, April 26, 2024
BerandaHukum & KriminalBNNK Madina Musnahkan Ladang Ganja 4 Hektar di Perbukitan Tor Sihite

BNNK Madina Musnahkan Ladang Ganja 4 Hektar di Perbukitan Tor Sihite

Mandailing Natal- Ini kedua kalinya di tahun 2021 Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Mandailing Natal melakukan pemusnahan ladang ganja diperbukitan Tor Sihite, Desa Banjar Lancat, Kec. Panyabungan Timur, Rabu (8/12/21).

Batang ganja itu ditaman seluas 4 hektar atau sebanyak 2.000 Batang yang ditemukan tim gabungan BNN, TNI serta Polri dan dimusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar dilokasi tersebut.

Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri Nasution mengatakan bahwa, penemuan ladang ganja itu berdasarkan informasi masyarakat.

“Kami mengetahui informasi ini dari masyarakat dan kemudian kami melakukan penyisiran selama 2 hari.  Sedangkan untuk menuju ke lokasi memakan waktu lebih kurang 5 jam perjalanan dari Desa Banjar Lancat dengan melewati jalan-jalan yang terjal, Curam berbatuan” kata Eddy.

Selain itu, kata Eddy melanjutkan “dilokasi itu kami juga memusnahkan batang ganja kering siap panen, kemudian bibit ganja yang masih di semai, serta peralatan-peralatan petani yang ditemukan di lokasi ” ujarnya.

“Pemilik ladang ganja tidak kami temukan dilokasi, akan tetapi kami terus memburu pemilik ladang ganja tersebut” tambah Kepala BNNK Madina itu.

Eddy juga menyatakan bahwa BNNK Madina tidak akan bosan melakukan pemusnahan dan memburu petani Ganja jika masih ada yang terus menanam ganja di perbukitan Torsihite. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments