Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKesehatanBKB Kembali Mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis

BKB Kembali Mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis

Neracanews | Mandailing Natal – Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara (Sumut) kembali mengadakan pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas Panyabungan Jae, Kecamatan Panyabungan, Selasa (24/1/2023).

BKB menyediakan pelayanan kesehatan operasi bibir sumbing 10 orang, sunat massal 100 orang, dan 60 orang pengobatan spesialis penyakit dalam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Kepala Dinas Kesehatan dr Ahmad Faisal, dan Ketua Satgas BKB Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) dr. Harry Yusmanadi.

dr. Harry mengatakan kegiatan berobat gratis ini sudah lima kali dilakukan di kabupaten Madina. Dengan kegiatan ini, dia berharap dapat memberikan pelayanan terbaik.

dr. Harry mengatakan BKB Sumut merupakan program yang diluncurkan Gubernur Edy Rahmayadi beberapa tahun lalu. Pemprov Sumut menganggarkan program tersebut mulai dari pelayanan kesehatan hingga pengadaan bus atau mobil operasi lapangan. Sehingga masyarakat tidak dipungut biaya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut.

Sementara TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution mengucapkan selamat kepada anak-anak yang akan dioperasi hari ini. Dia berharap operasi berjalan dengan lancar.

“Harus semangat, kuat dan jangan takut untuk dioperasi, operasinya ditangani oleh dokter dan tenaga medis yang sangat ahli dan sudah berpengalaman,” kata Eli.

Eli berharap program ini dapat berkesinambungan dan berkembang agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Program ini, kata dia menjadi inspirasi untuk melakukan kebaikan dan tolong menolong agar masyarakat terbantu.

“Semoga operasi berjalan lancar dan jangan takut. Operasi ditangan oleh tenaga medis yang ahli dan berpengalaman,” kata Eli. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments