Rabu, April 24, 2024
BerandaDaerahBhabinkamtibmas Polsek Stabat- Polres Langkat Lakukan Monitoring dan Sosialisasi di Dusun 2...

Bhabinkamtibmas Polsek Stabat- Polres Langkat Lakukan Monitoring dan Sosialisasi di Dusun 2 Desa Basilam Terkait Wabah Penyakit PMK

Neracanews | Langkat – Polsek Stabat melalui Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi dan penyuluhan ke lokasi peternakan yang ada di wilayah hukum Polsek Stabat terkait wabah penyakit PMK pada Rabu (25/5).

Lokasi yang menjadi sasara pada hari Rabu (25/5) adalah dusun II Desan Basilam Kabupaten Langkat dan yang bertugas sebagai adalah Bhabinkamtibmas Aiptu Endra Kesuma.

Aiptu Endra Kesuma mengunjungi peternakan milik Junaidi (38), warga dusun 2 desa Basilam Bl Kec. Wampu Kab. Langkat.

Dalam kunjungan tersebut Aiptu Endra mensosialisasi dan monitoring terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang sedang menyerang hewan ternak Lembu dan Kambing.

Ia juga menyampaikan kepada pemilik ternak agar melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta memperhatikan kebersihan kandang.

Bhabinkamtibmas Polsek Stabat itu juga mengedukasi para peternak bahwa wabah PMK tidak menular kepada manusia.

” Saya harap semua warga bisa melakukan penyemprotan dan memperhatikan kebersihan kandang hewan ternak, dan juga wabah PMK ini tidak menular kepada manusia “, ucap Aiptu Endra.

” Jika para peternak menemukan gejala wabah PMK yang menimpa hewan ternaknya, maka di haapkan agar segera melaporkan kepada Kepala Desa/Bahbinkamtibmas/Babinsa/Dinas Peternakan agar di lakukan tindak lanjutnya.

Para peternak yang mendapat kunjungan dari Bhabinkamtibmas Polsek Stabat merasa senang dan mau bekerja sama dengan aparat kepolsian, TNI dan Forkopimda untuk mencegah penyebaran wabah PMK ini.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments