Neracanews | Mandailing Natal – Pedagang Pasar Tumpah Natal yang berjualan di badan jalan dan sepanjang kawasan lapangan merdeka natal ditertibkan. Selasa, 04/01/2022.

Kepala Pasar dan Satpol PP Madina tengah melalukan penertiban dan menghimbau terhadap pedagang yang berjualan di badan jalan dan kawasan lapangan merdeka natal atau di depan RSUD dr. Husnithamrin Natal.

Terlihat di sepanjang badan jalan dan kawasan lapangan merdeka natal itu, para pedagang berjualan di badan jalan bahkan ada yang menggunakan mobil untuk tempat berjualan. Selain menggangu keindahan kota, kehadiran para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan menggunakan angkong di badan jalan dan trotoar, membahayakan pengendara baik pengunjung maupun pembeli.

Kepala Pasar Kecamatan Natal (Pitoko Gatot Suyoko), saat ditemui menjelaskan, kawasan tersebut akan ditata sesuai dengan fungsinya. Apalagi katanya, sebagian besar pedagang telah menggunakan badan jalan.

Selama beberapa minggu ini kita telah melakukan penertiban dan menghimbau para pedagang untuk berjualan di dalam pasar, jangan di badan jalan,”kata Kepala Pasar kepada sejumlah wartawan yang menyaksikan penertiban tersebut.

Pitoko mengatakan, para pedagang yang ditertibkan awalnya sudah punya tempat di dalam pasar, hanya saja mereka memilih berjualan di luar pasar atau di badan jalan kawasan lapangan merdeka natal.

Belum semua mereka punya tempat di dalam pasar, akan tetapi sebagian besar mereka sudah punya tempat jualan yang sudah disediakan dijalur kampung tangah, akan tetapi masih saja keluar dan berjualan di badan jalan,Inilah yang kita tertibkan /ditata dengan baik supaya tidak mengganggu pengguna jalan dan pasar kita ini terlihat rapi,”katanya. (Hem Surbakti).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini