Jumat, April 19, 2024
BerandaOlahragaAtlet Muda KKI Medan Raih 2 Emas dan 1 Perunggu di Kejuaraan...

Atlet Muda KKI Medan Raih 2 Emas dan 1 Perunggu di Kejuaraan Karate Piala Walikota Medan 2022

KKI kota Medan kembali mengukir prestasi dengan menggondol Dua emas dan Satu perunggu pada Kejuaraan Karate perebutan Piala Walikota Medan Open Turnamen Antar Pelajar Championship Sister City Cup I, yang dilaksanakan selama 3 hari mulai Tanggal 2-4 Desember 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Universitas Negeri Medan.

Pada kejuaraan ini, Atlet KKI Kota Medan pada hari pertama meraih Dua medali emas atas nama Dinara Cecelia M Silaen (Kelas Pemula 47 kg Pi) siswi kelas VIII A SMP Negeri 37 Jalan Timor No 36 B Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, dan Indah Hutasoit (Kelas Pra Pemula 40 Kg Pi).

Sementara, Satu Atlet KKI lainnya mampu meraih perunggu atas nama Dian Indah Pertiwi Silaen (Kelas Pra Pemula +40 Kg Pi) siswa kelas VI A SD Negeri 060856 Jalan Rakyat Lr Gereja No 30 Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

AKP Janpiter Napitupulu SH, MH selaku pelatih dan pengurus KKI Medan kepada wartawan menyatakan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para Atlet KKI Kota Medan yang turun pada pertandingan di hari pertama, katanya, Jumat (2/12/2022).

“Semoga dengan prestasi Atlet yang meraih juara dan medali dapat memotivasi Atlet lainnya untuk meraih prestasi. Dalam kejuaraan ini Atlit KKI Medan menurunkan sebanyak 25 Atletnya dan ada sebanyak 1000 Atlet dari berbagai Dojo yang ikut bertarung memperebutkan kejuaraan tersebut”, ungkap AKP Janpiter.

Sebelumnya, Dua kakak beradik ini yang juga anak dari wartawan bernama Dinara Celcellia M Silaen pada kelas (Pemula-45 Kg Pi), siswi SMP Negeri 37 Medan dan Dian Indah Pertiwi Silaen (Pra-Pemula-35 Kg Pi) siswi SD Negeri 060856 Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara ini, keduanya berhasil menjadi Juara I dan meraih medali emas di turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), di Kejuaraan Karate Kejati Aceh Cup II di Lhokseumawe, pada tanggal 22-24 Oktober 2021 tahun yang lalu.

Kemudian, pada kejuaraan karate perebutan piala Adhyaksa Cup KKI Open Turnamen 2022 Sibolga, yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) keduanya menjadi juara I dan meraih medali emas. (As/Ari)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments