Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDaerahAssessment Awal, LPKA Palu Lakukan Admisi Orientasi dan Rekomendasi Program Pembinaan bagi...

Assessment Awal, LPKA Palu Lakukan Admisi Orientasi dan Rekomendasi Program Pembinaan bagi Tahanan Anak Baru

Palu – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan kegiatan Admisi Orientasi dan rekomendasi Program Pembinaan bagi tahanan anak baru, Jum’at (21/06/24) sore.

Bertempat di ruang Klasifikasi, Kasubsi Penilaian dan Klasifikasi, Andi Hermawan bersama staf Priskayanti, turut melakukan asesmen awal untuk mengetahui minat, bakat dan potensi anak binaan untuk mengikuti Program Pembinaan yang ada di LPKA Palu.

Andi Hermawan mengatakan dari program awal ini dilakukan juga serangkaian asesmen untuk penentuan program pembinaan yang tepat, baik itu Pembinaan Kepribadian maupun Kemandirian.

“Asesmen awal ini juga mengetahui latar belakang keahlian yang dimiliki masing-masing anak binaan. Hal ini agar mereka bisa mengikuti program yang ada baik dari program pendidikan, keterampilan maupun kepribadian,” jelas Andi.

Adapun program pembinaan yang ada di LPKA Palu meliputi: program Keagamaan, Pendidikan formal dan nonformal, Keterampilan, Perikanan, Perkebunan, Kepramukaan, Olahraga dan seni, serta menjadi kader kesehatan dalam program kesehatan klinik ceria.

LPKA Kelas II Palu merupakan unit pelaksana teknis di bawah Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, yang warga binaannya adalah anak-anak berhadapan dengan hukum. LPKA Palu memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh anak binaannya.

Menurut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, dengan adanya program pembinaan yang dilakukan bisa membuat anak binaan menunjukkan penurunan tingkat resiko tindak pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke bersama keluarga dan masyarakat.

“Berikan penanaman dan perbaikan moral dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta, serta bekali dengan keahlian yang dapat berguna bagi masa depannya,” pungkas Kakanwil Hermansyah.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments