Sabtu, April 20, 2024
BerandaPemerintahArtha Graha Peduli Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Kegiatan CSSR 2023

Artha Graha Peduli Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Kegiatan CSSR 2023

Neraca News | Mandailing Natal – Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan CSSR AGP 2023

Selain memberikan penyuluhan kesehatan, AGP juga memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh tim Dokter Arthakes beserta relawan AGP.

Kegiatan Corporate Social Safety Responsibility (CSSR) ini rutin dilaksanakan oleh AGP, dalam mewujudkan pilar Sosial Kemasyarakatan yang selama ini menjadi visi misi yayasan AGP.

Adapun penyuluhan kesehatan ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan para lansia yang membutuhkan. Khususnya di wilayah terdekat dengan unit usaha Artha Graha Network untuk memaksimalkan kegiatan CSSR tepat sasaran, dalam hal ini Kabupaten Mandailing Natal dilaksanakan oleh PT Rimba Mujur Mahkota (RMM) dan PT. Dinamika Inti Sentosa (DIS).

Penyuluhan ini mengangkat tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”, senada dengan tagline yang dibawa yaitu “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”. Tentu ini menjadi jawaban bahwa Artha Graha Network senantiasa mendukung upaya pemerintah untuk bangkit bersama pasca pandemi, sehingga tercipta masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat.
Giat ini dilaksanakan di 700 titik lokasi, 55 Kabupaten/Kota di 22 Provinsi diseluruh unit usaha Artha Graha Network (AGN) di Indonesia.

Ditemui di wilayah Mandailing Natal, tepatnya di Kecamatan Natal, salah satu koordinator kegiatan Zuliandi yang di dampingi Syahril menyatakan bahwa agenda CSSR ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui penyuluhan kesehatan.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih sadar dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Ketika pertumbuhan masyarakat sehat semua, tentu kita bisa bangkit lebih cepat” terang Zuliandi pada Jumat (07/04/2023) di Desa Bintuas, Kecamatan Natal.

Dari pantauan awak media di lapangan, AGP juga menggelar pendistribusian Sembako Murah. Paket sembako murah tersebut berisi beras 2 kg, Minyak Bimoli, Gula Pasir dan Mie Instan.

Salah satu warga peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan dan CSSR ini berharap supaya kedepan lebih sering menyelenggarakan kegiatan sosial seperti ini, karena sekaligus menerima penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan pengobatan gratis.

“Tadi saya di tensi dulu, alhamdulillah sehat. Tidak ada gejala apa-apa. Diberi tahu tentang pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan keluarga sama dokter dari Klinik PT. RMM. Semoga kegiatan ini bisa lebih sering dilakukan,” ucap salah satu warga di desa Bintuas.

Sebelumnya di hari Senin, (03/04/2023) GM. PT. RMM, Bapak Hermawan menyempatkan diri turun langsung melihat kondisi kegiatan Artha Graha Peduli (AGP) di Desa Sikara-kara, Kecamatan Natal, Kab. Mandailing Natal. (Hem Surbakti)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments