Sabtu, April 20, 2024
BerandaBreaking NewsAbdul Rahman Kembali Pimpin Karang Taruna Belawan

Abdul Rahman Kembali Pimpin Karang Taruna Belawan

Neracanews | BELAWAN – Pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Belawan periode 2022-2027 dilaksanakan di gedung OB Syaaf Belawan, Senin (12/12/2022)

Pada acara tersebut Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan juga memberikan 100 karung beras kepada masyarakat kurang mampu dan janda-janda.Selain itu juga Ketua Karang Taruna Medan menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada pengurus Karang Taruna Belawan.

Acara Pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kota Medan,Ketua -Ketua Karang Taruna Kecamatan se Kota Medan, Camat Medan Belawan, Kapolsek Belawan, Danramil 09, Sub Denpom 09,mewakili Ditpolairud,mewakili Kejaksaan Negeri Belawan,Ketua LPM Belawan, Pengurus PKK Belawan, Ketua KNPI Belawan, Ketua KONI Belawan, REAKSI ,FABB, ABB, Permabem, PBB dan para ormas serta OKP yang ada di Kecamatan Medan Belawan

Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan Abdul Rahman alias Atan mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dan para kader dan anggota Karang Taruna serta para donatur yang turut mensukseskan acara pelantikan Karang Taruna Belawan.

” Kita akan terus bersinergi dan mendukung program-program pemerintah dalam pengabdian sosial ke masyarakat . Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donatur, atas partisipasinya kegiatan pelantikan ini dapat terlaksana” singkat Abdul Rahman.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie H Batu Bara mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh Ketua Karang Taruna Kecamatan se Kota Medan yang hadir pada acara pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan.

” Saya harap seluruh kader karang taruna sebagai garda terdepan dapat membantu program Pemerintah serta program sosial kemasyarakatan. Sekali lagi, kami atas nama pengurus Karang Taruna Kota mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Karang Taruna Belawan periode 2022-2027″ ucap Yopie H Batubara

Sementara itu Walikota Medan M Bobby Afif Nasution,SE.MM dalam sambutanya yang dibacakan oleh Ananda Sulung Parlaungan Lubis,SSTP selaku Kabid Danasos &PFM Dinas Sosial Kota Medan mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Medan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan masa Bhakti 2022-2027.Semoga Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan kembali ke khittahnya dan fokus kepada urusan sosial kemasyarakatan dan lebih peka dengan hal-hal kemanusiaan dan dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan energi dan kreatifitas secara positif.

Walikota Medan berharap,Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan harus selalu berada di garis terdepan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Medan menangani masalah-masalah sosial kemasyarakatan yang ada di Kota Medan Khususnya membina kawula muda agar tidak ada lagi bentrok dan tawuran yang selalu menjadi keresahan masyarakat di daerah Medan Belawan.

Lebih lanjut Walikota Medan Medan mengatakan sebagai sebuah organisasi kepemudaan dan masyarakat, Karang Taruna merupakan salah satu yang mampu membina generasi muda Indonesia menjadi generasi yang lebih inovatif,cerdas serta mampu membaca perkembangan zaman.Sehingga tidak tergilas dalam persaingan.Kehadiran Karang Taruna merupakan salah satu jawaban atas masalah yang sedang di hadapi saat ini.

Walaupun Karang Taruna masih kerap dipandang sebelah mata,namun jika Karang Taruna di bina dengan baik, Karang Taruna akan mampu dan telah terbukti mampu melahirkan generasi muda yang memiliki inovasi serta kreativitas yang tinggi.Karang Taruna juga mampu menjadi wadah pengembangan generasi muda non-partisan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat.

Walikota Medan berkeyakinan para pengurus dan anggota Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan adalah orang-orang yang ingin perubahan dalam hidupnya.Orang-oranh yang tidak ingin hanya menjadi penonton atas segala perubahan.Namun juga ingin menjadi motor yang menggerakkan perubahan tersebut ke arah yang lebih baik.

Para pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan yang baru dilantik sanggup mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian,maka Kecamatan Medan Belawan akan mampu menjadi salah satu Kecamatan dengan Karang Taruna terbaik di Kota Medan.

Dikatakan Walikota Medan,seperti diketahui bersama, bahwa kasus tawuran akhir-akhir ini sering terjadi di Medan Belawan dan hal ini sangat meresahkan.Dan berharap partisifasi aktif Karang Taruna harus dapat menjadi solusi untuk mewadahi dan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kawula muda agar tawuran tidak terjadi lagi di Belawan Belawan.

Dan Walikota Medan berkeyakinan kinerja pengurus baru Karang Taruna Belawan akan dapat mengurangi potensi tawuran di Medan Belawan.Untuk itu Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan harus aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dan lakukan kegiatan yang dapat mempersatukan kembali seluruh warga di Medan Belawan sehingga potensi terjadinya gesekan karena motif yang harusnya bisa bisa di selesaikan dengan musyawarah.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments