Sabtu, April 20, 2024
BerandaPemerintah3 Ketua TP PKK Kecamatan Resmi Dilantik

3 Ketua TP PKK Kecamatan Resmi Dilantik

Suka Makmue – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Nagan Raya, Sastira Eka Sari, SSTP.,M.Si, melantik tiga Ketua TP PKK Kecamatan.

Prosesi pelantikan berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue, Jumat 24/2/2023.

Sebelum berlangsung sesi pelantikan,
Wakil Sekretaris TP PKK Kabupaten, Cut Elly, SKM, membacakan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten tentang pengangkatan ketiga Ketua TP PKK Kecamatan tersebut.

Mereka yang dilantik, masing-masing Sri Wahyunita, A.Md. Keb, sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Suka Makmue melalui Surat Keputusan (SK) Nomor :
01/KPTS/PKK-NR/2023.

Selanjutnya, Yusfiana A.Md. Keb, selaku Ketua TP PKK Kecamatan Kuala melalui SK Nomor : 02/KPTS/PKK-NR/2023.

Sedangkan Dahniar, S.Pd.I, selaku Ketua
TP PKK Kecamatan Tripa Makmur melalui SK Nomor : 03/KPTS/PKK-NR/2023.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Sastira Eka Sari, mengucapkan selamat bekerja dan berkarya kepada mereka yang dilantik.

“Semoga bisa menjadikan PKK Kecamatan sebagai wadah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga,” pintanya.

Ia mengajak TP PKK menjadikan momentum pelantikan sebagai sebuah peluang yang tepat dalam mewujudkan kabupaten kearah yang lebih maju lagi, termasuk dalam hal PKK.

Dikatakan, tujuan utama gerakan PKK adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

“Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan,” kata Sastira.

Ketua TP PKK itu juga menghimbau TP PKK kecamatan sebagai penanggung jawab utama dalam melaksanakan program kerja, ketua TP PKK kecamatan terus memberikan semangat dan dukungan penuh untuk merealisasikan 10 program PKK.

“Ketua TP PKK kecamatan harus mampu berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja masing-masing hingga ke tingkat desa,” ujarnya.

Kepada Camat, tambahnya, yang merupakan tim penggerak kecamatan, untuk senantiasa memberikan bimbingan dan dukungan.

“Dengan sinergitas yang baik antara TP PKK dengan pemangku kepentingan, saya yakin pelaksanaan program kerja dapat berjalan dengan baik,” tutup Sastira.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Bhayangkari Nagan Raya, Penasehat TP PKK Kabupaten, Perwakilan DWP Kabupaten, Camat Suka Makmue, para Ketua TP PKK Kecamatan serta tamu undangan lainnya. (Ainon)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments