Kamis, Maret 28, 2024
BerandaPeristiwa1 Unit Rumah di Kecamatan Siborongborong Rata Dilahap Sijago Merah

1 Unit Rumah di Kecamatan Siborongborong Rata Dilahap Sijago Merah

Tapanuli Utara- Rumah semi permanen milik Panusunan Nababan (72) warga Desa Sitabotabo Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara Ludes terbakar, Jumat (19/8/2022) sekira pukul 12.30 Wib.

Selain rumah, seluruh barang-barang yang ada di dalamnya ikut terbakar, dan pemilik rumah juga istrinya Nurhaida Siahaan (68) mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH. Melalui Kasi humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Dari hasil keterangan yang kita himpun dilapangan dari beberapa orang saksi yang mengetahui kejadian tersebut, saat kejadian, korban yaitu pemilik rumah menghidupkan kompor minyak didapur. Saat itu pemilik rumah bersama Istrinya Nurhaida Siahaan mengisi minyak pertalite dari jerigen besar ke jerigen kecil, dimana korban sehari-harinya menjual minyak eceran,”ujar Barimbing, Sabtu (20/82022).

“Tanpa di sadari korban bahwa mereka sedang menghidupkan kompor minyak di dekat pengisian pertalite, api kompor menyambar minyak pertalite yang ada ditangan keduanya hingga tembakar dan menghanguskan rumah beserta barang-barang yang ada di dalamnya,”paparnya.

Warga sekitar yang hadir dilokasi tak mampu berbuat apa-apa sehingga api semakin leluasa membakar rumah.

Api baru bisa dipadamkan setelah mobil damkar Taput tiba dilokasi sejam Sekitar 1 jam berlalu.

“Akibat kejadian, suami istri pemilik rumah mengalami luka bakar ringan dibagian tangan juga kaki, serta kerugian material yang diperkirakan sebesar Rp 150.000.000,”ungkap Barimbing. Tim inafis Polres sudah melakukan olah TKP untuk penyelidikan. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments